banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Wabup Kapuas Hulu Sebut PMKRI Pantas Jadi Motor Penggerak Kemajuan Bangsa

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat S.T membuka konferensi study regional PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) regio Kalimantan Barat VII di Ruang Rapat Pari Purna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (18/9/2023).

sitepontianak.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyatakan PMKRI pantas untuk menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa. Menurutnya Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia itu merupakan salah satu perhimpunan mahasiswa yang pantas untuk menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa.

“Khususnya di wilayah Kapuas Hulu, PMKRI yang hadir di Kapuas Hulu diharapkan menjadi fase baru bagi para mahasiswa untuk menemukan saluran yang tepat dalam pembentukan karakter kaum muda yang terdidik dan berorientasi kepada kemajuan daerah,” ujarnya saat membuka konferensi study regional PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) regio Kalimantan Barat VII di Ruang Rapat Pari Purna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (18/9/2023).

Wabup Wahyudi Hidayat menambahkan, keberadaan PMKRI di Kapuas Hulu ini hendaknya menjadi mitra pemerintah. PMKRI diharapkan tidak berseberangan dengan pemerintah.

“Tentu saja menjadi mitra tidak berarti kehilangan jiwa kritis para mahasiswa, Pemerintah tidak berada pada posisi sebagai oposisi, tugas pemerintah untuk memperhatikan kelangsungan hidup seluruh lapisan masyarakat, tercakup di dalamnya juga kebutuhan pendidikan bagi kaum muda, tugas ini tidak dapat berjalan semestinya jika tidak dibantu oleh para mahsiswa dengan jiwa kritisnya,” katanya memungkas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *