banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Soal Harga Beras Naik, Jokowi Targetkan 3 Minggu Turun

Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai meninjau harga pangan di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023). (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

sitepontianak.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan yang ada di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (19/9/2023).

Berdasarkan hasil peninjauannya, Kepala Negara menyebut harga sejumlah komoditas pangan masih dalam kondisi yang baik, cuma harga beras yang masih mahal.

“Ya baik, harga kayak bawang merah turun, bawang putih juga turun, hanya satu memang masih (tinggi) beras,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan harga beras di pasaran. Diantaranya melakukan operasi pasar, retail, hingga grosir.

“Dan kita harapkan mungkin dalam dua minggu, tiga minggu ini akan mulai turun meskipun juga sudah turun sedikit,” ungkap Presiden. Disitat dari Suara.com.

Presiden juga menyebut bahwa pasokan beras nasional saat ini sudah mencukupi. Pemerintah telah memiliki 2 juta ton stok beras, dimana 1,6 juta ton beras sudah berada di Indonesia dan 400 ribu ton beras lainnya masih dalam perjalanan.

“Itu pun masih akan kita tambah lagi 1 juta untuk memastikan bahwa stoknya itu ada sehingga kita tidak khawatir karena kekeringan produksi turun, ada stoknya,” ucap Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *