banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pebalap Indonesia Mario Aji Percaya Diri Hadapi Moto3 Catalunya

Mario Aji, pebalap Moto3 pada MotoGP Portugal, 23 April 2022 (Ho via Honda Team Asia)

sitepontianak.com – Pebalap Indonesia Mario Aji (Honda Team Asia) mengatakan ingin terus mempertahankan kepercayaan diri yang ia dapatkan usai melakoni sesi latihan bebas jelang balapan utama Moto3 Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (1/9/2023).

“Pada FP1, kepercayaan diri saya relatif tinggi. Saya tetap percaya diri meskipun saya memutuskan untuk membandingkan pilihan ban satu dengan lainnya, tapi akhirnya tidak berhasil Saya juga perlu meningkatkan gaya berkendara, terutama saat keluar Tikungan 4,” kata Mario dikutip ANTARA dari keterangan resmi Honda Team Asia, Sabtu (2/9/2023).

Adapun Mario finis P16 dengan catatan waktu lap terbaiknya 1 menit 49,514. Ia mengatakan, dirinya belajar dari sesi pertama dan memperbaikinya di sesi kedua, meskipun cuaca terik dan suhu yang panas cukup menantang bagi pembalap kelahiran Madiun, Jawa Timur, itu.

“Di FP2, suhu aspal meningkat pesat, dan saya merasa kurang nyaman dengan kondisi ban. Namun pada akhirnya, saya berusaha sekuat tenaga, dan dengan ban baru, saya menemukan kecepatan yang baik. Saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan tim saya,” ujar Mario. Seperti dinukil dari Suara.com.

Untuk Honda Team Asia, pencapaian terbaik diraih oleh Taiyo Furusato yang finis P12. Sementara Tatchakorn Buasri yang membalap dengan status wildcard, terlampau jauh di P28 dan berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus belajar.

“Saya terkejut dengan perasaan baik saya (di atas motor) pada hari pertama di Catalunya. Tentu saja, ada beberapa sektor yang perlu saya tingkatkan, tapi menurut saya, jika saya melanjutkan kemajuan ini besok pagi, target untuk berada di Q2 lebih dari mungkin,” kata Furusato.

“Dibandingkan dengan balapan GP Junior, saya sudah melangkah lebih jauh pada hari pertama ini di Catalunya. Saya senang karena saya biasanya kesulitan untuk menjadi cepat pada hari pertama saya,” imbuh Buasri.

Di sisi lain, Manajer Tim Honda Asia Hiroshi Aoyama menilai ketiga pebalapnya memiliki awal yang cukup baik.

“Secara signifikan, Mario, yang menunjukkan putaran yang kuat, mengalami kemajuan pesat. Furusato telah meningkat pesat dari sesi pagi hingga sore. Ia mengatakan masih ada ruang untuk berkembang. Perkembangan Tatchakorn pada siang hari juga bagus, dengan opsi yang jelas untuk ditingkatkan lagi,” ujar Aoyama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *