banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Alex Marquez Perpanjang Kontrak di Gresini Racing untuk MotoGP 2024

Pebalap tim Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada balapan pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023). ANTARA/HO/MotoGP-Gresini Racing

sitepontianak.com – Pembalap Alex Marquez resmi memperpanjang kontraknya bersama tim balap Gresini Racing untuk mendukung tim di MotoGP untuk periode mendatang, yakni di tahun 2024.

Hal itu menyusul Marquez yang berhasil mencetak kemenangan perdananya pada balapan Sprint MotoGP Inggris, menambah satu podium dan posisi pole hanya dalam beberapa bulan bersama tim tersebut.

“Saya sangat senang untuk terus bersama tim. Saya selalu mengungkapkan keinginan saya ini dan ketika semuanya berjalan dengan benar, akan lebih mudah untuk saling memahami,” kata Marquez, dikutip dari Suara.com.

“Terus bersama untuk musim depan adalah kunci untuk terus berkembang dengan motor ini, dan dengan tim ini semuanya akan menjadi lebih mudah,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemilik tim Gresini Racing Nadia Padovani mengatakan dirinya juga merasa senang bisa mempertahankan Marquez sebagai salah satu pembalap utama mereka untuk MotoGP musim mendatang.

“Alex adalah orang yang luar biasa… Kami telah bicara dan itu adalah langkah logis bagi kami untuk melanjutkan kerja sama dan meningkatkan standar lagi. Dia sudah mencetak kemenangan balapan dan posisi terdepan di tahun debutnya bersama Ducati, menunjukkan dia bisa bertarung dengan yang terbaik sejak awal,” kata Padovani.

Ia melanjutkan, kini tim akan berusaha untuk menemukan kesinambungan bersama di musim depan bersama Ducati dan Marquez.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah kombinasi yang baik tahun ini dan juga di tahun 2022… jadi tujuannya adalah untuk terus bersemangat,” ujar Padovani.

Selain itu, Gresini Racing juga telah membuat kesepakatan baru resmi dengan Ducati Corse untuk periode dua tahun pada 2024 dan 2025, yang artinya Gresini Racing akan melanjutkan perannya sebagai tim independen Ducati.

“Kami senang bisa terus memiliki tim MotoGP Gresini Racing di keluarga Ducati selama dua musim lagi. Mereka adalah tim yang sangat profesional dan selama bertahun-tahun, telah menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang luar biasa,” kata General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *