banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Wujudkan Pontianak Sport City Lewat Fazzio Party Run 5K Competition

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Runner Juara Pertama Run 5K

sitepontianak.com – Firman berhasil menggondol juara pertama Fazzio Party Run 5K Competition, hadiah uang tunai Rp 2,5 juta diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di depan Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman Pontianak, Sabtu (8/7). Selain Firman, juara kedua diraih Musa dan disusul Orga juara ketiga.

Edi menyampaikan ucapan selamat kepada para juara lari 5 kilometer, dan untuk yang belum meraih juara ia berpesan agar tetap semangat dan terus berlatih sehingga di lain waktu bisa merebut hasil yang diharapkan.

“Mudah-mudahan ini dapat memotivasi para atlet runner di Kota Pontianak untuk terus menggapai prestasi terbaik,” sebutnya.

Ia mengapresiasi event lari ini sebagai bagian dari perwujudan Pontianak sebagai Sport City.

Menurutnya, hampir setiap kegiatan di Kota Pontianak dirangkaikan dengan olahraga, mulai dari lari, sepeda, senam dan lainnya.

“Saya berharap para pelari dapat memanfaatkan momentum ini sebagai penyemangat untuk terus berolahraga,” ucap Edi.

Sebagai catatan, lomba lari serupa kerap beberapa kali digelar di Kota Pontianak, hampir setiap gelaran lomba lari diikuti banyak peserta.

Melihat antusias peserta lomba lari yang cukup tinggi ini, Ia meminta lomba serupa lebih rutin digelar, baik lokal, nasional bahkan internasional.

“Dengan begitu, kita ingin Pontianak ini juga dikenal sebagai Sport City, artinya Pontianak memiliki potensi besar untuk penyelenggaraan event-event olahraga seperti lomba lari, sepeda dan sebagainya,” terangnya.

Dengan menggelar berbagai event atau lomba olahraga di Kota Pontianak, baik tingkat nasional maupun internasional, tamu-tamu dari luar akan banyak berdatangan ke kota ini, dengan begitu akan berdampak terhadap sektor pariwisata maupun perekonomian di Pontianak.

“Selain mereka datang ke Pontianak untuk mengikuti atau menyaksikan lomba olahraga yang digelar di sini, mereka juga sekaligus dapat menikmati wisata dan kuliner yang ada,” tutupnya.

sumber berita: prokopim 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *