banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Potensi Perputaran Uang Koperasi RI Capai Rp300 Triliun

Ilustrasi koperasi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia tahun 2022, ada lebih dari 130 ribu koperasi yang aktif di Indonesia, dengan total perputaran uang mencapai Rp300 triliun.

sitepontianak.com – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia tahun 2022, ada lebih dari 130 ribu koperasi yang aktif di Indonesia, dengan total perputaran uang mencapai Rp300 triliun.

Potensi perputaran uang ini dilihat PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) dan Telkomsel yang meluncurkan Solusi Koperasi Digital guna memudahkan pengelolaan hingga meningkatkan pendapatan serta memberikan kemudahan dan banyak manfaat bagi para anggota koperasi.

Direktur Aviana IRSX, Fajar Indrayanto mengungkapkan, bahwa solusi digital memberikan keunggulan kompetitif kepada koperasi untuk memperluas jangkauan pasar, memperbaiki efisiensi operasional, serta meningkatkan pengalaman anggota koperasi.

Solusi ini mencakup fitur-fitur canggih seperti manajemen keanggotaan, transaksi online, sistem inventori, analisis data dan pencatatan pendapatan hingga profit koperasi serta fitur-fitur lain yang memberikan kenyamanan dan manfaat bagi pengurus koperasi dan anggota koperasi tersebut.

“Kami harap, dengan adanya sinergi ini dapat meningkatkan penetrasi solusi koperasi digital dan membawa angin segar kepada seluruh koperasi di Indonesia,” kata Fajar kepada media, Senin (3/7/2023).

Senada, Ketua Dekopinda Batam, Fandy Iood Siregar mengakui, solusi koperasi hasil sinergi Aviana dengan Telkomsel memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh koperasi.

“Saya melihat bahwa solusi koperasi digital ini seperti ruh UU Koperasi No.25 Tahun 1992. Semua fitur koperasi sangat bermanfaat dan memudahkan dalam mengelola koperasi, bahkan saya yakin bisa menambah pendapatan koperasi pengguna solusi ini,” ungkap Fandy,

Ia bilang, aplikasi ini dapat dipastikan akan membawa angin segar bagi semua koperasi di Indonesia.

Dengan solusi digital yang disiapkan, para anggota koperasi di seluruh Indonesia dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka dan memasuki era baru yang penuh dengan kemudahan dan efisiensi.

“Inovasi revolusioner ini membuka pintu menuju masa depan yang cerah, di mana koperasi dapat berkembang secara global dengan dukungan teknologi terkini,” kata dia. Menyitat suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *