banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kloter 27 Jemaah Haji Kalimantan Barat: Selamat Kembali dengan Harapan Mabrur

sitepontianak.com – Kedatangan Jemaah Haji Kloter 27 asal Kalimantan Barat menjadi momen yang penuh kebahagiaan di tanah air, Sabtu (29/7).

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama, menyambut dengan hangat kedatangan jemaah haji dari Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas, dan Kota Singkawang di Bandara Embarkasi Batam.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan rasa terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam atas bantuan dan dukungannya dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga segala bantuan yang diberikan oleh PPIH dibalas dengan keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Wagub.

Tak lupa, Wakil Gubernur juga memberikan selamat datang dan sambutan hangat kepada jemaah haji dari tiga wilayah Kalimantan Barat tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kalimantan Barat mengucapkan Selamat datang, Ahlan Wa Sahlan, kepada Jemaah haji dari Kabupaten Sambas, Jemaah Haji Kabupaten Landak dan Jemaah Haji Kota Singkawang.

Ia mengungkapkan kebanggaannya atas kesabaran jemaah dalam menjalani ibadah haji di tanah suci, dan berharap setelah kembali ke tanah air, ibadah mereka semakin meningkat dan menjadi haji yang mabrur.

Ria Norsan juga menyampaikan doa dan ucapan duka cita untuk para jemaah yang tidak kembali ke tanah air karena telah wafat.

Semoga Almarhum dan Almarhumah mendapatkan husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan dari PPIH Embarkasi Batam, Uta Chandra, menyampaikan selamat kembali kepada jemaah haji Kloter 27.

Ia juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan setelah kembali dari Arab Saudi, jika mengalami gejala-gejala seperti demam panas, para jemaah diimbau untuk segera memeriksakan diri ke dokter dan membawa buku kesehatan haji guna mencegah penyebaran penyakit.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, juga diungkapkan duka cita atas meninggalnya beberapa jemaah haji dari Embarkasi Batam pada tahun ini.

“Semoga Almarhum dan Almarhumah menjadi Husnul khatimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran”, ucapnya.

Acara penyambutan Kloter 27 Jemaah Haji Kalimantan Barat dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintahan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota serta perwakilan dari BPIH Embarkasi Batam.

Jemaah haji Kloter 27 juga turut menunjukkan kepedulian sosial dengan mengumpulkan dana untuk ahli waris salah satu jemaah yang meninggal dunia di Madinah. Dana sebesar Rp. 5.868.000,- ditambah uang riyal sebesar 97 riyal diserahkan untuk membantu keluarga Almarhumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *