banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Inovasi Pelayanan Publik, Pemkab Kapuas Hulu Galakkan Sistem Elektronik Berbasis TTE dan Selection

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka kegiatan sosialisasi penerapan sertifikat elektronik berupa Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan aplikasi selection di ruang sidang paripurna DPRD Kapuas Hulu, Selasa (18/07).

sitepontianak.com – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka kegiatan sosialisasi penerapan sertifikat elektronik berupa Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan aplikasi selection di ruang sidang paripurna DPRD Kapuas Hulu, Selasa (18/07).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan inovasi dan mendorong penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) guna meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa dunia saat ini terus bergerak maju dalam era digital, dan sebagai pihak pemerintahan, mereka harus terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Salah satu inovasi yang dianggap penting dalam upaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan menerapkan sertifikat elektronik untuk tanda tangan elektronik dan aplikasi selection untuk pengamanan file.

“Menerapkan sertifikat elektronik dan aplikasi selection merupakan langkah penting dalam merealisasikan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Dengan teknologi moderen seperti ini, kita dapat mempercepat transformasi digital di daerah kita,” ujar Bang Sis (sapaan akrabnya).

Ia juga menekankan bahwa TTE dan aplikasi selection akan memberikan kemudahan dalam proses administrasi, mengurangi penggunaan kertas, dan meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat.

Selain itu, penggunaan teknologi ini akan memperkuat pelayanan publik, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam acara sosialisasi ini, Bupati berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sertifikat elektronik berupa tanda tangan elektronik dan penerapan aplikasi selection, terutama bagi pemerintah kecamatan.

Bang Sis juga menghimbau kepada semua pejabat dalam melaksanakan administrasi surat menyurat kedinasan untuk menerapkan sertifikat elektronik ini, serta menggunakan aplikasi selection dalam penyampaian surat menyurat dan dokumen ke kecamatan.

Kehadiran teknologi sertifikat elektronik dan aplikasi selection diharapkan dapat memperkuat pelayanan publik dan memajukan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kapuas Hulu.

Diharapkan dengan langkah inovatif ini, pemerintahan daerah dapat menjadi lebih efisien, transparan, dan modern dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan penerapan teknologi canggih ini, Kabupaten Kapuas Hulu dapat terus berada di garis depan dalam transformasi digital dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakatnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *