banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sandy Walsh Latihan Keras Demi Lawan Argentina di FIFA Matchday

Potret Sandy Walsh.[Twitter/@SandyWalsh_]

sitepontianak.com – Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh berlatih keras untuk FIFA Matchday Juni 2023 ini melawan Palestina dan Argentina.

Sandy Walsh yang akan debut bersama timnas Indonesia mempersiapkan diri dengan baik. Pemain yang berkarier di KV Mechelen ini berlatih khusus secara mandiri.

“Sesi individual dengan latihan spesialis untuk bek kanan. Satu lagi sebelum terbang ke Surabaya,” tulisnya. Seperti dinukil dari suara.com.

Sandy Walsh sendiri memang pemain yang beroperasi di bek kanan. Bukan tak mungkin Shin Tae-yong bakal menurunkannya untuk menggantikan peran Asnawi Mangkualam.

Adapun timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Pertama melawan Palestina (14 Juni) dan puncaknya Argentina (19 Juni).

Sandy Walsh sebenarnya telah memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir tahun 2022. Namun, hingga saat ini, ia belum dapat memperkuat timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 2022, namanya tidak terdaftar karena ia harus memprioritaskan kewajibannya bersama klubnya, KV Mechelen.

Setelah itu, bek berusia 28 tahun ini juga absen pada FIFA Matchday Maret 2023 karena mengalami cedera. Hal ini membuat Sandy Walsh harus menunda debutnya bersama timnas Indonesia.

Namun, kini kesempatan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pada FIFA Matchday Juni 2023, Sandy Walsh mendapatkan panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk membela tim Merah Putih.

Ini merupakan kabar gembira bagi Sandy Walsh, karena ia akan dapat mengenakan seragam timnas Indonesia dan berkontribusi dalam upaya tim untuk meraih prestasi. Keikutsertaannya di timnas Indonesia akan memberikan kekuatan tambahan pada sektor pertahanan.

Sandy Walsh memiliki pengalaman bermain di level kompetitif di klub Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *