banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Thomas Muller Cetak Rekor Pemain Paling Banyak Angkat Trofi Bundesliga

Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller (kiri). [CHRISTOF STACHE / AFP]

sitepontianak.com – Penyerang Bayern MunichThomas Muller mencetak rekor sebagai pemain yang paling banyak mengangkat trofi Bundesliga atau Liga Jerman sepanjang sejarah 60 tahun kompetisi.

Muller memastikan gelar juara ke-12 Bundesliga sepanjang kariernya usai mengantarkan Die Roten menang 2-1 atas tuan rumah FC Cologne di Stadion Rhein Energie pada Sabtu (27/5) malam WIB dalam laga pekan ke-38.

“Ini membuat semuanya tergelitik. Ini luar biasa. Ini membuat kami gila. Apa yang terlintas di benak kami saat gol Jamal masuk, itu terasa istimewa,” kata Thomas Muller usai memenangkan trofi Bundesliga dilansir melalui laman resmi klub, Minggu.

Bayern yang membutuhkan kemenangan untuk menyalip Borussia Dortmund di posisi puncak, menang secara dramatis usai pemain pengganti Jamal Musiala mencetak gol lewat sepakan di luar kotak penalti pada menit ke-89.

Muller yang merupakan pemain asli didikan akademi Bayern Muenchen itu memulai petualangan untuk mengoleksi trofi Bundesliga sejak 2009 ketika pertama kali masuk skuad utama The Bavarians.

Trofi Bundesliga pertama Muller diraih pada musim 2010. Lalu pemain yang berposisi sebagai raumdeuter itu memulai kampanye bersejarah klub dengan menjadi juara Bundesliga selama 11 musim berturut-turut sejak 2013 hingga sekarang.

“Siapa pun yang tertarik dengan sepak bola Jerman pasti akan berpikir bahwa kami tidak pantas mendapatkannya. Saya bisa mengerti itu. Paruh kedua musim kami kacau. Tapi momen ini masih luar biasa bagi tim. Itu adalah sesuatu yang akan kami ingat,” kata pemain berkebangsaan Jerman itu. Disitat dari suara.com.

Muller unggul satu trofi dari rekan setimnya Manuel Neuer sebagai pemain yang paling banyak memperoleh trofi Bundesliga.

Lalu diikuti oleh dua mantan penggawa Bayern Robert Lewandowski dan David Alaba yang mengoleksi 10 trofi.

Dengan gelar juara tersebut, membuat Bayern memperpanjang rekor sebagai tim yang dapat menjuarai liga domestik terlama di kancah sepak bola Eropa dengan raihan trofi selama 11 musim berturut-turut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *