banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ini Makanan untuk Menambah Berat Badan, Sehat dan Tetap Lezat

Ilustrasi kentang (pixabay.com/Couleur)

sitepontianak.com – Perjuangan mendapatkan berat badan ideal tidak hanya dilakukan oleh mereka yang ingin menurunkan angka timbangan, tapi juga sebaliknya. Tidak sedikit orang yang berusaha mencari makanan untuk menambah berat badan dengan sehat dan tetap terkontrol.

Lalu, apakah makanan yang tepat untuk agenda penambahan berat badan ini? Dinukil dari laman suara.com, inilah sederet makanan untuk menambah berat badan dengan sehat.

1. Kacang-Kacangan

Menjadi salah satu camilan yang sehat dan cocok untuk agenda penambahan berat badan, kacang dan selai kacang memiliki kalori cukup tinggi. Segengam kecil almond mentah dapat mengandung sedikitnya 170 kalori, 6 gram protein, dan 15 gram lemak sehat.

Ilustrasi kacang almond (Pixabay.com/stevepb)
Ilustrasi kacang almond (Pixabay.com/stevepb)

Selain menjadi camilan sehat dan tambahan yang lezat pada makanan yang Anda konsumsi, asupan ini juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai makanan dan olahan lainnya. Jadi, Anda tidak mudah bosan dalam mengonsumsinya.

2. Pasta

Makanan kedua adalah pasta. Asupan ini dapat menjadi makanan pengganti nasi dan memiliki karbohidrat yang relatif tinggi. Anda dapat menambahkan keju, sumber protein seperti telur, dan sayuran, untuk menambah kandungan gizi yang dikonsumsi setiap hari.

Meski menggoda, tetap kontrol topping pasta yang Anda konsumsi, ya. Jangan sampai agenda menambah berat badan menjadi berlebihan dan tidak terkontrol.

3. Kentang

Selain pasta, kentang dapat menjadi pengganti nasi berikutnya. Sebagai salah satu makanan untuk  menambah berat badan, kentang juga dapat meningkatkan pertumbuhan otot secara alami dan sehat.

Kandungan gula yang ada di dalam kentang cenderung lebih rendah daripada nasi, dan seratnya juga lebih tinggi. Jadi, pada dasarnya kentang menjadi alternatif yang lebih baik daripada nasi ketika Anda ingin menambah berat badan dengan cara normal dan sehat.

4. Alpukat

Alpukat memiliki asam lemak tak jenuh tunggal. Dalam setiap buahnya, mengandung sekitar 200 kalori. Selain lebih sehat dan memiliki nutrisi yang kaya, buah ini bisa membantu Anda menaikkan berat badan secara signifikan.

Konsumsi alpukat secara rutin dan jadikan salah satu buah utama di dalam menu makanan Anda. Dalam waktu singkat, berat badan akan naik secara signifikan.

5. Daging Merah

Selanjutnya adalah daging merah. Kandungan leusin yang ada di dalamnya membantu pembentukan protein otot dan menambah jaringan otot. Secara umum, berat badan yang Anda miliki juga akan bertambah.

Adanya kalori di dalam daging merah terbilang cukup tinggi. Setiap sajiannya, sedikitnya ada 450-an kalori dengan 49 gram protein.

Itulah lima opsi makanan untuk menambah berat badan yang bisa Anda pilih. Temukan opsi makanan lain dengan berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *